BERITA
Kuliner
Updates

10 Kuliner Khas Turkey Yang Wajib di Cicipi

21 March 2020
1. Kumpir

        
        Kuliner khas Turki yang ini tak kalah lezat dengan yang lain, sajian kentang yang dipanggang bersama beragam topping seperti potongan sosis, sayur-sayuran, serta saus yang memiliki cita rasa gurih yang sangat lezat!

        Sahabat Darius Tour semua bisa menemukan kuliner tersebut di pasar-pasar malam atau di tepian jalan ketika malam hari karena kuliner ini banyak dijajakan oleh pedagang kaki lima.

2. Kebab Turki


        Siapa  yang kenal dengan kuliner satu ini? kebab merupakan salah satu panaganan asal Turki yang kini telah mendunia. Kuliner ini diolah dari irisang daging kambing atau sapi yang dipanggang dan dibungkus dengan roti pita bersama sayur-sayuran dan juga saus.

3. Kofte

        
        Salah satu kuliner khas Timur Tengah populer yang berasal dari Turki adalah Kofte. Panganan yang berbahan dasar daging sapi atau bisa juga menggunakan kambing dan ayam ini sekilas terlihat seperti daging steak namun dengan ukuran yang lebih kecil.

        Cara pengolahannya dengan cara digiling bersama ragam bumbu khas membuat Kofte memiliki rasa gurih yang lezat. Umumnya, kuliner khas Turki ini disajikan bersama salad segar, sepiring nasi hangat, dan juga siraman saus yang menambah kelezatan.

4. Manti

        
        Manti adalah sebuah olahan kuliner Turki yang sayang untuk dilewatkan. Terbuat dari daging sapi atau daging yang dibunglus dengan adonan seperti pangsit sebelum kemudian digoreng ataupun direbus. Ditambah dengan siraman saus yang terbuat dari yoghurt, makanan khas Turki ini akan berikan rasa lezat nan unik pada lidahmu.

5. Kokoretsi

       
        Yang satu ini juga tak kalah unik loh, okoretsi yang dikenal juga dengan nama Kokorek adalah olahan jeroan yang diililit dengan usus domba atau kambing sebelum kemudian dibakar bersama ragam bumbu yang membuat kuliner ini memiliki aroma sedap dan rasa yang gurih.

        Makanan khas Turki yang unik ini biasa dilengkapi dengan roti baquette yang telah dibumbui dengan oregano dan paprika.

6. Simit

        
        Kuliner khas Turki selanjutnya adalah Simit, olahan roti berbentuk bundar dengan lubang pada bagian tengahnya layaknya donat dan ditaburi dengan wijen. Makanan khas Turki yang kerap jadi pilihan menu sarapan favorit ini cukup mudah ditemui dan kadang penyajiannya dikombinasikan bersama keju, sosis, dan berbagai pilihan topping lainnya.

7. Menemen

        
        Pilihan menu sarapan khas Turki selanjutnya adalah Menemen, sejenis telur orak-arik yang dimasak bersama dengan tomat dan juga tumisan bawang bombay. Lengkap dengan berbagai bumbu dan bahan lain, Menemen menjadi salah satu pilihan lezat untuk disantap pagi hari.

        Nah, kira-kira kuliner mana nih yang mau  Sahabat Darius Tour cobain duluan? Semuanya terlihat nikmat dimata ya apa lagi rasanya, Ajip....