BERITA
1
Updates

4 Kuliner Jepang Yang Wajib Dicoba

11 February 2020

        Berwisata ke Neggeri sakura akan terasa kurang lengkap jika Sahabat Tour tidak mencicipi berbagai Kuliner Jepang yang uniik penggoda iman wisatawan. Jepang adalah negara yang memiliki kebudayaan cukup kental, termasuk perihal makanan. Ada banyak jenis makanan resep warisan dari leluhur penduduk lokal yang tetap eksis hingga sekarang

        Di Indonesia Sahabat Tour pasti banyak melihat restoran Jepang mulai dari harga terjangkau hingga kelas atas. Tetapi tidak ada salahnya saat liburan ke Jepang Sahabat Tour mencoba hidangan menu otentik langsung dari olahan chef lokal. Ingin tahu apa saja hidangan khas Jepang?  Berikut 5 daftar kuliner khas Jepang yang wajib Anda coba.

1. Ramen Jepang


        Jika Sahabat Tour pernah menonton serial animasi Naruto pasti tidak asing dengan menu satu ini. Ramen merupakan Kuliner Jepang berupa masakan mie yang disiram kuah gurih dengan tambahan daging dan sayur. Penduduk lokal sendiri menyebut ramen sebagai chuka soba atau shina soba karena soba dalam Bahasa Jepang memiliki arti “mi”.

        Makanan ini wajib ada di perjalanan traveling anda selama menjelajah Negeri Sakura. Mie ramen berbeda dengan Udon, dimana shina soba lebih cenderung berwarna kuning. Ramen khas Jepang sering disajikan dengan isian menma, telur rebusm chasiu, nori, daun bawang, sauran hijau dan narutomaki sebagai pelengkap kuah kaldu babi atau ayam.

2. Yakiniku


        Bagi Sahabat Tour yang pecinta daging, Makanan khas Nippon yang ini wajib Anda coba. Makanan yang biasa disajikan dengan cara dipanggang karena makanan ini merupakan jenis hidangan barbeque ala Jepang. Yakiniku memiliki isian bervariasi mulai dari daging atau jerohan sapi, seafood, daging babi sesuai dengan keinginan pengunjung restoran. Ada beberapa restoran rekomended yang cocok untuk berpesta daging salah satunya adalah Osaka Kobe Beef Steak Gyuichi.

3. Mie Khas jepang


        Udon menjadi deretan Kuliner Jepang yang harus Sahabat Tour  coba saat liburan ke Negeri Sakura. Makanan ini merupakan mie khas Jepang yang terbuat dari tepung terigu dan berdiameter hingga 2 mm. Warga lokal sering menyebut Udon dengan Hiyamugi atau Hosoudon, dimana mie ini disajikan dengan kuah dashi dan tambahan kecap asin tsuyu.

  4. Sushi


        Setelah menjelajah tempat wisata di Jepang Sahabat Tour bisa memilih menu makan siang seperti sush. Jenis Kuliner Jepang ini mudah anda temukan di Indonesia, tapi rasanya akan lebih istimewa jika mencicipi makanan ini langsung di negara asalnya. Sushi di Jepang sendiri sering disajikan dengan daging, sayuran mentah atau yang sudah dimasak.

        Sedangkan untuk jenis nasi sushi cenderung memiliki rasa masam yang lembut dihasilkan dari cmapuran garam, gula dan cuka beras. Tidak jarang anda akan menemukan sushi yang dengan balutan nori dipotong kecil-kecil, dan pastinya memberi cita rasa gurih pada jenis makanan ini.

        Wah, ajip bangat yah kuliner khas jepang. Jangan lupa masukan ke dalam list makanan yang ingin Sahabat Tour coba saat hendak ke Jepang. 

Klik link http://www.dariustour.com/tour/jepang  untuk melihat paket tour Jepang