BERITA
Haron-Satay-Singapura
Updates

6 Makanan Khas Singapura

12 August 2019
6 Makanan Khas Singapura

    Makanan Singapura merupakan makanan yang sangat eksotis dan beragam seperti penduduknya yang beragam. Dari masakan Cina yang enak dan kari pedas yang lezat. Roti yang lezat, masakan nyonya yang enak tenan, sampai masakan India.

1. Kepiting Cabai (chili crab)
 
    Masakan yang lebih mantap dimakan menggunakan tangan. Kepiting cabai merupakan ramuan dari cangkang kepiting yang keras dibakar dengan tomat yang kental, telur dan saus cabai. Salah satu masakan favorit Singapura, kepiting cabai sering dimakan dengan mantou yang merupakan sebuah roti goring lezat yang bisa membantu menyerap sisa-sisa saus.

2. Nasi Ayam Hainan (chiken rice)
 
    Nasi Ayam Hainan secara luas dijuluki sebagai masakan nasional Singapura. Disesuaikan dengan rasa lokal oleh imigran Hainan. Hidangan kaya rasa ini terdiri dari nasi harum dimasak dengan kaldu ayam, potongan ayam yang direbus dan timun disertai dengan saus cabai, pasta jahe dan kecap hitam.

3. Sate khas Singapura
 
    Daging tusuk lezat yang diasinkan – biasanya daging ayam, sapi atau kambing. Dipanggang dengan arang. Sate secara tradisional dihidangkan dengan potongan bawang mentah, ketupat yang kenyal, juga potongan timun dan saus kacang yang pedas.

4. Roti Prata
 
    Masakan tradisional khas India. Roti prata merupakan sebuah roti tipis bersisik yang digoreng di atas wajan, untuk memberikan warna coklat keemasan. Biasanya dihidangkan dengan saus kari pedas, tetapi ada juga varian lain yang populer seperti roti prate dengan keju, telur, jamur dan bahkan pisang dan coklat.?

5. Char Kway Teow
 
    Merupakan hidangan khas lainnya dari Singapura. Char kway teow merupakan sebuah mi beras datar yang digoreng dan sering digoreng dengan udang, telur, tiram, tauge dan kecap manis. Rahasia dari char kway teow yang lezat ada di kualitas bahan-bahan dan keahlian mendapatkan “wok hei”, rasa asap dari wajan yang panas.

6. Popiah
 
    Lumpia segar yang terbuat dari crepe yang tipis seperti kertas. Popiah tradisional biasanya diisi dengan varian bahan seperti lobak kukus, tauge, sisiran telur omelette, timun, telur, kacang dan udang. Dimakan bersamaan dengan saus manis.

    Nah itu dia beberapa makanan yang wajib kita coba ketika berkunjung ke Singapura. Jadi ketika liburan ke Singapura jangan lupa untuk mencoba makanan-makanan itu ya! Jika kamu ingin mendapatkan paketan liburan murah ke Singapura atau negara lainnya maka bisa mengunjungi website kami karena banyak sekali promo yang ditawarkan dan berangkat setiap hari loh.