BERITA
turkey
Updates

7 Spot Wisata Terbaik di Turkey

20 March 2020
1. Blue Mosque


        Sebuah masjid megah yang memnyimpan keunikan dan keindahan tersendiri yang menakjubkan. Apabila Sahabat Darius Tour hendak berkunjung ke Turki, rasanya tak afdol jika kalian tidak menyempatkan waktu ke sini. Masjid ini dibangun oleh Sultan Ahmed 1 yang berasal dari masa dinasti Ottoman abad ke 14, sedangkan konstruksi bangunannya dimulai pada tahun 1609. Kenapa dinamakan Blue Mosque (Masjid Biru)? Jawabannya adalah karena keramik-keramik yang menutupi dinding serta kubah masjid ini berwarna biru. Masjid ini memiliki 6 buah menara yang mana konon katanya Sultan Ahmed 1 sempat mendapat kritikan karena memiliki jumlah menara yang sama dengan Masjidil Haram di Mekkah. Untuk mengatasi hal ini akhirnya Sultan Ahmed 1 menyumbang biaya pembuatan menara ke 7 Masjidil Haram.

2. Galata Bridge


        Jembatan Galata merupakan spot wisata di Turki yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Saat melintasi jembatan yang dibangun pada tahun 1836 ini, Sahabat Darius Tour akan dimanjakan oleh pemandangan yang menyuguhkan 2 sisi berbeda yakni bangunan bergaya Eropa dan juga Asia. 

        Uniknya adalah jembatan ini terdiri dari 2 tingkat. Bagian atas jembatan untuk transportasi kendaraan dan pejalan kaki, sedangkan tingkat bawah dipenuhi dengan cafe dan juga restoran yang sudah dibuka untuk umum sejak tahun 2003.

3. Cappadocia

        
        Cappadocia menjadi salah satu tempat wisata di Turki yang juga wajib Sahabat Darius Tour kunjungi. Wisata ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona. Cappadocia menyuguhkan pemandangan yang luar biasa bagaikan sedang berada di planet lain. Pemandangan lembah, ngarai, dan juga perbukitan mendominasi tempat wisata di Turki ini. Keunikan lain dari tempat wisata di Turki ini adalah bahwa bangunan rumah, gereja, restoran, dan juga terowongan yang ada di kawasan ini semuanya terbuat dari pahatan bebatuan.

4. Konya


        Konya merupakan salah satu tempat wisata di Turki yang sayang untuk dlewatkan. Bisa dibilang ini adalah kota tua yang ada di Turki, lokasinya cukup dekat dengan ibu kota Turki yaitu hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam saja. Di Konya anda bisa menikmati tarian Sufi yang memiliki keunikan tersendiri. Si penari akan berputar selama 15 menit dalam keadaan stabil sambil mengenakan kostum unik yang akan mengembang ke atas ketika si penari mulai berputar.

5. Topkap Palace


        Sebuah tempat yang dulunya adalah tempat tinggal sultan yang dibangun pada tahun 1459, di dalamnya ditemukan banyak fasilitas seperti rumah sakit, sekolah, asrama, perpustakaan, taman, dan masjid. Namun saat ini Topkap? Palace telah dijadikan sebagai sebuah museum.

6. Istiklal Street


        Tempat wisata belanja yang populer di Turki adalah Istiklal Street. Lokasinya terletak di kota Istanbul. Terbentang sepanjang 1,4 km, Sahabat Darius Tour bisa menemukan berbagai jenis barang seperti pakaian, buku, dan coklat. Terdapat pula klub malam, bioskop, restoran, dan masih banyak lagi tempat hiburan lainnya. Setiap harinya jalanan ini selalu dipadati wisatawan, dan saat akhir pekan, hampir 3 juta wisatawan memadati tempat wisata Istiklal Street ini.

7. Blue Lagoon


        Turki juga memiliki pemandangan laut yang indah loh. Di Blue Lagoon ini Sahabat Darius Tour bisa melakukan aktifitas olahraga air atau pun yang lainnya. Sahabat Darius Tour juga akan disuguhi pemandangan pantai yang tenang dan juga pemandangan lautnya yang indah.

        Nah, sekarang Sahabat Darius Tour sudah tahu kan terkait tempat wisata terbaik di Turkey. Sekarang saatnya merencanakan liburan anda.