BERITA
maxresdefault
Updates

CARA AMBIL UANG DI ATM LUAR NEGERI

17 March 2020
         Sahabat Darius Tour pernah gak membayangkan jika kehabisan uang tunai saat liburan ke luar negeri? wajar saja jika Sahabat Tour sebagai turis Indonesia sering kehabisan uang, padahal masih beberapa hari menginjakan kaki di negara tersebut. Lalu, bagaimana solusinya kehabisan uang? Kehabisan uang di luar negeri bukan sesuatu yang di persoalkan. Ada banyak cara untuk mendapatkan uang tunai. Agar transaksi di luar negeri tetap aman? simak beberapa tipsyang bisa dipraktikkan saat tarik tunai di luar negeri.

1. Cari ATM yang bekerja sama dengan bank Indonesia
        Jika uang habis saat traveling ke luar negeri, anda bisa mengunjungi ATM yang berlogo VISA, MasterCard, Cirrus, Plus, ATM Bersama, dan Prima. Saat transaksi berlangsung anda akan menemukan perbedaan pada mesin ATM, tak lain adalah perbedaan bahasa.

2. Ketahuilah nilai kurs saat menarik uang
        Nilai tukar mata uang terus mengalami perubahan. Jika hendak menarik uang, perhatikan nilai kurs pada hari dan waktu setempat, sehingga anda tidak mengalami kerugian karena nilai kurs ternyata naik.

3. Ketahuilah biaya administrasi setiap penarikan
        Biaya administrasi di luar negeri berkisar antara Rp25.000 - Rp50.000 dalm sekali penarikan. Coba bayangkan jika anda melakukan penarikan sebanyak dua atau tiga kali dalam sehari, bisa-bisa saldo ATM anda bisa habis hanya untuk membayar biaya administrasi saja. Oleh sebab itu anda sebaiknya melakukan penarikan dalam jumlah yang banyak sesuai kebutuhan anda. Selain menghemat biaya administrasi, juga menghemat waktu hanya untuk bolak balik ke ATM.

Semoga informasi di atas bermanfaat buat Sahabat Darius Tour semua ya! Selamat merencanakan liburan....

Klik link ini http://www.dariustour.com/ untuk melihat beragaam paket tour murah luar negeri !