BERITA
4
Updates

Mengunjungi Korea Saat Lebaran

19 March 2020
1. Masjid Menjadi Ramai


            Liburan di Korea Selatan saat Ramadan menjelang lebaran Sahabat Darius Tour akan menyaksikan kondisi masjid yang ramai. Hal ini dikarenakan masjid di Korea Selatan masih terbilang jarang. Masjid-masjid di sana menjadi ramai bukan hanya karena penduduk Muslim saja, melainkan ada beberapa yang non Muslim juga turut datang untuk menyaksikan secara langsung kegiatan puasa yang dilakukan di masjid tersebut. Masjid yang paling ramai dikunjungi saat bulan ramadhan adalah Masjid Central, Seoul. Masjid yang pertama kali didirikan di 
Korea Selatan ini menjadi pusatnya para muslim di Korea berkumpul untuk berbuka puasa dan melaksanakan tarawih bersama. 

2. Menikmati Keindahan Bunga Sakura

       
        Bulan mei  saat lebaran adalah waktu yang tepat buat Sahabat Darius Tour semua  menikmati suguhan keindahan Bunga Sakura yang ramai bermekaran berwarna merah jambu. Tempat untuk menikmati Bunga Sakura secara sempurna  Sahabat Darius Tour semua bisa mengunjungi  Pulau Jeju Korea. Puas menikmati view sakura, kalian juga bisa menikmati berbagai pertunjukan komedi yang juga tersedia di Pulau Jeju. 

3. Berburu Makanan Halal

       
         Berlibur di Korea Selatan saat bulan Ramadan menjelang Lebaran, Sahabat Darius Tour akan menyaksikan banyak orang yang pergi keluar untuk mencari makanan halal. Memang mayoritas penduduk Korea Selatan adalah Non Muslim, bukan berarti tidak ada tersedia makanan halal. Penduduk Muslim yang sedang berpuasa akan berburu ekstra mendapatkan makanan halal. Kalau di Indonesia biasanya untuk mencari takjil untuk berbuka adalah di jam 5 sore, berbeda dengan di Korea yang harus mencari makan berbuka pada siang hari. Hal ini dikarnakan sedikitnya stok makanan halal di Korea. Biasanya bukaan yang paling sering di beli untuk berbuka puasa di Korea Selatan adalah Kebab Turki, karna beberapa komunitas Turki di sini memang menyediakan menu makanan halal.
        
        Nah, itulah beberapa kegiatan yang bisa kalian temukan saat liburan menjelang lebaran di Korea Selatan, apabila Sahabat Darius Tour ingin berlibur lebaran tahun ini ke Korea Selatan, kalian bisa melihat detail paket Korea pada link di bawah.