BERITA
12
Updates

Tips Hidup Hemat di Jakarta

20 March 2020

Banyak masyarakat Indonesia dari berbagai kota di luar Jakarta berlomba untuk bermigrasi ke ibu kota. Hal ini terjadi sehubungan dengan anggapan bahwa ibu kota akan selalu memiliki masa depan yang lebih baik. Namun, perlu Anda ketahui bahwa ternyata hidup di ibu kota Jakarta tidaklah mudah, karena tentunya biaya hidup juga tergolong tinggi.

Maka dari itu, diperlukan pola hidup hemat yang wajib dimulai sejak kini agar penghasilan yang Anda dapat masih dapat ditabung untuk masa depan. Untuk cara berhemat, berikut adalah 4 tips hidup hemat yang bisa Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari:

1.  Menghemat Biaya Transportasi

Tips hidup hemat yang pertama berkaitan dengan transportasi. Banyak pilihan transportasi yang ditawarkan di ibu kota seperti; taksi, transportasi online, mikrolet, busway, kereta, bus umum, dan pilihan transportasi lainnya.

2.  Menghemat Anggaran untuk Makanan

Biasanya makanan adalah salah satu hal yang akan menghabiskan porsi besar dari budget Anda. Untuk berhemat, Anda dapat memasak makanan Anda sendiri dari rumah dan membawanya ke kantor. Hal ini akan membuat budget makan dapat dihemat dengan mudah.   


             3. Tempat Tinggal

Jika anda adalah seorang anak rantau dan membutuhkan tempat tinggal di ibu kota, maka Anda dapat menghemat budget dengan memilih tempat tinggal berupa kost yang banyak tersedia di ibu kota. Pilihlah tempat kost yang cukup bagi Anda.

4. Shopping

Ibu kota memang menawarkan banyak sekali tempat-tempat pusat perbelanjaan yang dapat dikunjungi. Namun, jika Anda ingin hidup hemat di Jakarta, tentunya sangat perlu untuk diketahui beberapa tips penting untuk dapat menghemat budget saat berbelanja.

Pertama, ketahuilah musim-musim dimana kebanyakan brand akan memberikan diskon yang besar untuk produknya. Biasanya akan sering sekali diadakan diskon besar-besaran menjelang lebaran maupun akhir tahun. Musim-musim seperti inilah musim yang tepat jika Anda ingin berbelanja.

Nah, itu dia beberapa tips untuk menghemat tinggal di Ibu kota, Untuk kamu yang ingin mencoba mengadu nasib bekerja di ibu kota.